SKPD Belum Siap, Proyek Fisik Terancam Molor

Avatar of PortalMadura.Com
SKPD Belum Siap, Proyek Fisik Terancam Molor
Dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Gelaran terutama yang kontraktual terancam molor kembali di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Seharusnya, pada triwulan pertama sudah mulai digelar. Disinyalir ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lalai karena masih belum mempersiapkan untuk menggelar proyek APBD 2015 yang bersifat kontraktual.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Iskandar mengaku sangat kecewa karena pihak ekskutif tidak sigap dan terkesan lalai dalam hal itu. Sehingga perlu mengundang kembali beberapa SKPD, terutama administrasi pembangunan yang menjadi leading sektor komisi III.

Hasil klarifikasi, bahwa belum digelarnya proyek, karena masih banyak SKPD yang belum mempersiapkan dokumen administrasi pelelangan dan juga belum menyerahkan Kelompok Kerja (Pokja) proyek ke Bagian Pembangunan.

“Hasil klarifikasi kami ke ekskutif, sampai saat ini masih banyak SKPD yang belum siap untuk menggelar proyek, dan hanya ada lima SKPD yang telah menyerahkan pokjanya,” katanya di ruang kerjanya, Selasa (3/3/2015).

Akibat lalainya sejumlah SKPD sangat besar kemungkinan molor gelaran proyek di Pamekasan.

Untuk itu, pihaknya mendesak agar sejumlah SKPD menyelesaikan administrasi pelelangan proyek dan sekaligus menyerahkan pokja ke bagian pembangunan, terutama bagi proyek yang memang terjadwal ulang sisa proyek 2014.

“Seharusnya menjadi evaluasi oleh bupati, karena sampai saat ini belum digelar proyek. Saya mendesak, karena sangat ditunggu oleh masyarakat Pamekasan,” jelas politisi PPP ini. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.