SMKN 1 Bangkalan Gelar Simulasi UNAS Online

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sebanyak 243 siswa SMKN 1 Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengikuti simulasi Ujian Nasional (UNAS) dengan sistem online, Rabu (11/3/2015).

“Simulasi UNAS online bertujuan agar siswa mengenal dan tidak kaget ketika UNAS nanti,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Bangkalan, Qurrotuainy.

Simulasi UNAS yang dilakukan itu, hanya melatih bagaimana siswa mengisi data dan juga soal.

“Kami lakukan sampai hari Sabtu nanti. Setelah dua tiga kali uji coba, maka selanjutnya menjawab soal-soal sungguhan seperti try out,” terangnya.

Ia mengungkapkan, yang perlu diantisipasi berupa pemadaman listrik dan trouble. “Memang bukan online full, namun semi online. Artinya, data masih ditampung ke server lokal, dan setelah itu kita kirim ke pusat,” jelasnya.

Sementara, Kasi Kurukulum SMP, SMA/SMK Dinas Pendidikan (Diknas) Bangkalan, Riswan Iriyanto mengaku sudah sangat siap melaksanakan ujian online.

“Ada dua sekolah yang akan menggelar UNAS secara online, di SMKN 1 sebanyak 243 peserta dan di lembaga swasta yakni di SMK Nurul Amanah (Nura) sebanyak 138 peserta,” terangnya.

Sebagai antisipasi pemadaman listrik dan trouble, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Telkom mapun PLN.

“Telkom dan listrik sudah menjamin, dan disiapkan cadangan untuk antisipasi troble dan ganset untuk antisipasi mati lampu,” pungkasnya. (suhul/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.