SO Baru, Demokrat Usulkan Pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kepulauan

Avatar of PortalMadura.Com
SO Baru, Demokrat Usulkan Pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kepulauan
AZ Rahman

PortalMadura.Com, – Fraksi Partai Demokrat, , Madura, Jawa Timur mengusulkan pembentukan (BP2K), pada Struktur Organisasi (SO) baru dilingkungan Pemkab setempat.

“Selama ini pembangunan infrastruktur di kepulauan terkesan kurang diperhatikan oleh Pemkab Sumenep. Dengan BP2K ini, wilayah kepulauan nantinya bisa lebih diperhatikan,” tegas Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Achmad Zainur Rahman, Rabu (14/9/2016).

Politisi asal kepulauan ini menilai, jika APBD selama ini masih kurang proporsional dalam pembagian anggaran untuk peningkatan pembangunan antara wilayah kepulauan dan daratan.

“Makanya, kami akan terus memperjuangkan agar kepulauan mendapatkan porsi yang sama dalam anggaran dengan daratan,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya berjanji, akan mengusulkan pembentukan BP2K tersebut dalam pembahasan Raperda Struktur Organisasi (SO).

“Sebagai politisi asal kepulauan, saya akan berupaya mewujudkan badan yang bertugas mengurus percepatan pembangunan wilayah kepulauan itu, dalam pembahasan SO nanti,” jelasnya.

Menurutnya, akibat tidak proporsionalnya anggaran dalam APBD Kabupaten Sumenep, masyarakat kepulauan merasa di marginalkan oleh pemerintah daerah. Bahkan sebagian masyarakat di kepulauan menilai, selama ini Pemkab tidak pernah memikirkan pembangunan kepulauan.

“Dengan jumlah 126 pulau dan 27 Kecamatan, pemerintah daerah bisa mempertimbangkan terbentuknya instansi baru tersebut,” tandasnya.(arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.