Hukum  

Soal Nomor Rekening Jokowi, KPK Harus Tindak Lanjuti Laporan LSM Progres 98

Avatar of PortalMadura.Com
Soal Nomor Rekening Jokowi, KPK Harus Tindak Lanjuti Laporan LSM Progres 98

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) harus segera menindaklanjuti laporan dari LSM Progres 98 mengenai dugaan kepemilikan 20 rekening Jokowi di luar negeri, agar tidak menimbulkan pertanyaan publik terhadap kredibilitas Joko Widodo sebagai Presiden terpilih.

“Perlu diingat kepercayaan masyarakat terhadap KPK sangatlah tinggi, karena sepak terjang KPK selama ini yang cukup baik. Oleh karena itu, sudah sewajarnya KPK mempertahankan standar tinggi mereka, dengan cara menindaklanjuti laporan dari LSM Progres 98.” ujar Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Selasa (5/8/2014)

Jajat menekankan, KPK harus menjadi pialang untuk segera mengungkap keberadaan dan kebenaran rekening milik Jokowi, dengan tujuan menjaga kepercayaan publik. Pasalnya, Jika ini dibiarkan terus, maka akan berdampak buruk terhadap Jokowi sebagai Presiden terpilih, serta untuk Indonesia sebagai bangsa yang menjunjung tinggi integritas.

“Rakyat menunggu pembuktian dari Jokowi melalui KPK mengenai kebenaran dari laporan tersebut, dan memang jika Jokowi tidak terbukti bersalah, maka rakyat dapat bernafas lega ternyata Indonesia dipimpin oleh seorang yang bersih dari jerat korupsi.”

Jajat menutup dengan menghimbau KPK agar menjadikan kasus ini sebagai prioritas, mengingat hiruk pikuk pemilihan Presiden yang sedang berlangsung, tidak boleh ada kasus yang dibiarkan menyebar tanpa penanganan.(rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.