PortalMadura.com

Spectacles, Kacamata Perekam Video Bikinan Snapchat

  • Selasa, 27 September 2016 | 15:00
Spectacles, Kacamata Perekam Video Bikinan Snapchat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Snap Inc., nama perusahaan induk yang baru berganti nama dari Snapchat ini mengumumkan akan menjual kacamata hitam yang diberi nama ‘Spectacles’. Kacamata hitam tersebut dibekali dengan sebuah kamera.

Advertisement

Namun jangan bayangkan kacamata hitam ini mirip dengan Google Glass yang memiliki teknologi augmented reality. Spectacles merupakan kacamata hitam biasa yang dimodifikasi menjadi alat perekam.

CEO Snap, Evan Spiegel, mengatakan, kamera tersebut dirancang dengan dibekali kamera yang bisa merekam momen berdurasi 10 detik.

Cara pakainya, pengguna cukup menyentuh sebuah tombol yang ada di rangka kacamata tersebut, maka perekaman akan dimulai. Perekaman selesai setelah 10 detik dan kembali dimulai setiap kali pengguna menekan tombol itu.

Selain itu, Spectacles juga dibekali dengan koneksi WiFi dan Bluetooth yang bisa dihubungkan ke ponsel pengguna. Dengan demikian, setiap momen yang terekam akan langsung diunggah ke akun Snapchat yang terhubung dengannya.

Mengenai Lensa kameranya, Spectacles memiliki sudut pandang 115 derajat, lebih luas ketimbang sudut pandang lensa kamera ponsel pada umumnya. Seiring memakainya untuk merekam video, tangan pengguna bisa bebas melakukan hal lain.

Menurut Spiegel, Snap akan meluncurkan Spectacles dalam waktu dekat. Sebagai langkah awal, perusahaan merilisnya dalam stok terbatas.

“Kami akan bergerak dengan lambat dalam perilisan ini. Tujuan kami adalah mengetahui apakah orang-orang merasa cocok dengan kacamata ini dan menyukainya,” ujarnya.

Rencananya, kacamata Snapchat itu akan dijual dengan harga 129,99 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta. Namun, masih belum diketahui ketersediaannya di berbagai negara. (kompas.com/Salimah)

Advertisement
loading...
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional