PortalMadura.com

Stadion Digunakan, Dishub Akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

  • Rabu, 2 November 2016 | 15:27
Stadion Digunakan, Dishub Akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Ilustrasi Stadion Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan melakukan koordinasi dengan Polres setempat menyusul digunakannya Stadion di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan.

Kepala Dishub Kominfo Pamekasan, Mohammad Zakir mengungkapkan, setiap pertandingan sepak bola akan menyedot perhatian masyarakat yang hendak datang ke stadion. Sehingga, perlu melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak memacetkan jalan.

“Yang melakukan rekayasa lalu lintas itu adalah Satlantas, makanya kami perlu koordinasi seperti apa teknisnya nanti,” ungkapnya, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, infrastruktur jalan di wilayah stadion belum sepenuhnya siap karena jalan tembus yang keluar dari stadion tidak ada. Oleh karena itu, perlu pengamanan yang maksimal dari petugas di lapangan guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

“Nanti penonton selesai pertandingan mau dibuang (keluar) kemana, karena tidak mungkin lewat di satu jalan dengan masuk stadion,” tandasnya.

Pembangunan Stadion di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan sudah rampung, pemerintah kabupaten (pemkab) Pamekasan berencana akan meresmikan Stadion tersebut pada tanggal 17 November 2016. (Marzukiy/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional