PortalMadura.com

Stop, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Jika Ingin Miss V-mu Tetap Sehat

  • Senin, 5 September 2016 | 09:00
Stop, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Jika Ingin Miss V-mu Tetap Sehat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Vagina atau Miss V adalah organ intim yang sangat penting bagi seorang wanita. Selain itu, Vagina merupakan daerah yang sensitif terhadap gesekan dan sentuhan. Karenanya, tidak sedikit wanita yang mencari ‘kesenangan’ menggunakan barang asing.

Namun tahukah kamu salah memperlakukannya, ternyata dapat menjadi infeksi. Berikut ini adalah 6 hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan pada vagina, karena akan membahayakannya:

1. Tindik Bibir Vagina

Menindik kulit tentu adalah hal yang menyakitkan, terlebih pada area genital yang sangat sensitif. Namun, ternyata banyak lho wanita yang mencoba tindik bibir vagina ini. Tindik di area ini bisa menyebabkan infeksi yang cukup serius karena area ini merupakan area tubuh yang lembap.

2. Krim

Menggunakan krim khusus penghilang bulu dapat menyebabkan vagina iritasi. Hal ini diakibatkan oleh bahan kimia pada krim penghilang bulu tergolong cukup keras. Jika kamu ingin menghilangkan bulu di area vagina, lebih dianjurkan untuk mengguntingnya saja agar tertinggal sekitar 2-3 cm bulunya. Dengan demikian, kamu dapat mencegah vaginamu terinfeksi.

3. Sabun Wangi

Terlalu sering membersihkan vagina dengan sabun wangi dapat membuat vagina mengering dan terasa gatal. Gatal inilah yang menyebabkan vagina menjadi iritasi dan infeksi. Selain itu, membersihkannya terlalu berlebihan juga dapat membunuh bakteri baik yang melindungi vagina. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih sabun untuk vaginamu ya, ladies!

4. Tato

Walaupun terkesan sia-sia karena tato area vagina tidak ada yang dapat melihat selain pasangan, tapi ternyata cukup banyak wanita yang menato area vaginanya. Tapi, apakah tato vagina tidak berbahaya untuk kesehatan? Sama halnya dengan menindik, menanto area vagina juga dapat memicu peradangan pada vagina karena area ini kulit sangat sensitif.

5. Celana Jeans Terlalu Ketat

Celana jeans yang ketat memang seringkali dianggap lebih stylish dan membuat kaki terlihat langsing. Tetapi, celana jeans yang terlalu ketat dapat membuat vagina menjadi lembap, karena bahan jeans yang sangat rapat dan menghambat sirkulasi udara. Akibatnya, bakteri jahat dapat berkembangbiak dan membahayakan kesehatan vaginamu.

6. Berendam

Berendam terlalu lama dapat meningkatkan potensi bakteri yang mungkin ada dalam air berendam menempel di vagina yang membuat vagina menjadi infeksi. Meskipun hal ini memang membuat tubuhmu terasa nyaman, tapi jangan sampai berendam terlalu lama ya, ladies!

Melindungi organ intim merupakan hal yang sangat penting. Karena itu, pastikan kamu tidak melakukan 6 hal yang dapat membahayakan kesehatan vaginamu seperti yang telah dipaparkan di atas ya, ladies! (kawaiibeautyjapan.com/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional