Stop Pekerja Anak, PT. AOI Hibur Anak-anak dengan Dongeng Lucu

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – PT. Alliance One Indonesia (AOI) station Madura menggelar program Ceria Kerajaan Dongeng yang bertempat di SDN Pamoroh 2 Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (22/8/2016) pagi.

Ketua Pelaksana Program Ceria, Febry M. Pradana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gagasan inovatif dari instansinya dengan sasaran anak yang hidup di lingkungan tembakau guna mengurangi pekerja anak.

“Kita mengedukasi tentang pentingnya anak mengejar prestasi. Sasaran program ini adalah anak-anak yang hidup di lingkungan tembakau biar anak-anak tidak ikut bekerja tembakau,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini anak-anak yang masih seusia sekolah dilibatkan oleh orang tuanya untuk ikut serta menanam tembakau. Akibatnya pendidikan mereka terbengkalai. Dengan demikian, digagaslah program Ceria atau Child Labor Eradication Initiative in Tobacco Area.

“Jangan biarkan anak-anak bekerja, apalagi membantu pekerjaan berbahaya di area tembakau. Biarlah anak-anak mengejar prestasi mewarnai dunia mereka dengan bermain atau belajar,” tandasnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut sangat menghibur anak-anak di sekolah tersebut. Dongeng lucu yang dibawakan Wawan dari PT. AOI membuat anak-anak sumbringah dan ketawa lepas.

Menurutnya, sekolah yang menjadi sasaran program tersebut adalah SDN Pamoroh 2, SDN Bajang 2 Kecamatan Pakong, MI Haudatul Ulum Cenlecen Kecamatan Pakong, SDN Banyupelle 2 dan MI Miftahul Qulub Banyupelle Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. Sementara untuk Kabupaten Sumenep adalah MI Nurul Jadid Batu Ampar.

“Kegiatan ini sangat positif sekali bagi anak-anak maupun orang tua. Karena anak-anak di sini rata-rata memang orang tuanya petani, dengan kegiatan ini, anak-anak memperoleh pemahaman bahwa pada usia belajar tidak boleh bekerja,” ujar Kepala SDN 2 Pamoroh, Syamsul Arifin.

Dia meminta kepada orang tua siswa untuk tidak melibatkan anaknya dalam bekerja, melainkan harus didukung meningkatkan belajar mereka guna mengejar cita-citanya. Sebab, ketika anak sukses mengejar impiannya, maka otomatis mereka akan membanggakan orang tuanya.

“Saya meminta kepada PT. AOI agar kegiatan seperti ini dilaksanakan terus menerus. Karena kegiatan ini sangat positif sekali,” pintanya.

Perlu diketahui, PT. AOI akan melaksanakan roadshow di beberapa daerah di Indonesia. Pertama di wilayah Madura terhitung sejak tanggal 22 sampai 24 Agustus, Paiton 25 sampai 27 Agustus dan Kabupaten Klaten mulai tanggal 29 hingga 31 Agustus 2016. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.