Studi: Pakai Kontrasepsi, Ternyata Mampu Tingkatkan Gairah Bercinta 3 Kali Lipat

Avatar of PortalMadura.Com
Studi: Pakai Kontrasepsi, Ternyata Mampu Tingkatkan Gairah Bercinta 3 Kali Lipat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Baru-baru ini dari sebuah studi terbaru menemukan bahwa jika seseorang yang sudah menikah ingin sering , cobalah untuk menggunakan kontrasepsi.

Menggunakan kontrasepsi terbukti mampu membuat bercinta mereka tiga kali lebih sering dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.

Peneliti dari Johns Jopkins Bloomberd School of Public Health, Amerika Serikat ini dapat mengetahui dengan menanyakan 210 ribu wanita subur di 47 negara. Mereka ditanya mengenai kehidupan bercinta dalam empat minggu terakhir dan apakah sedang menggunakan kontrasepsi.

Hasilnya sangat mengejutkan, ternyata para perempuan yang menggunakan kontrasepsi, 90 persen menyatakan bercinta dalam empat minggu terakhir. Sementara wanita yang tak menggunakan kontrasepsi hanya sedikit yang bercinta dalam kurun waktu yang sama.

Hal ini menunjukkan, wanita yang tidak menggunakan kontrasepsi memilih mengurangi frekuensi bercinta demi meminimalkan kemungkinan hamil.

Menurut Pemimpin studi, Suzzane Bell, lewat data ini menunjukkan pentingnya penggunaan kontrasepsi demi kehidupan bercinta yang lebih sehat.

“Kami ingin perempuan memiliki kehidupan bercinta yang lebih baik, sehat, dan aman. Penggunaan kontrasepsi adalah jawabannya,” terang Bell.

Masyarakat sendiri pun sering ada salah persepsi tentang penggunaan kontrasepsi. Ada mitos yang berkembang jika menggunakan kontrasepsi membuat wanita jadi tak subur dan mudah terkena kanker. Sehingga mereka enggan menggunakan kontrasepsi.

Padahal penggunaan kontrasepsi modern hadir untuk mengurangi risiko kehamilan tanpa perlu mengurangi frekuensi bercinta. (liputan6.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.