Suami Wajib Tahu, 5 Hal Yang Paling Ditakuti Istri Terjadi Pada Suaminya

Avatar of PortalMadura.Com
Suami Wajib Tahu, 5 Hal Yang Paling Ditakuti Istri Terjadi Pada Suaminya
ilustrasi (cintaislam.com)

PortalMadura.Com – Ada banyak ilmu yang harus dipelajari oleh mereka yang telah berumah tangga. Ada banyak pengetahuan yang kudu dikuasai oleh pasangan istri. Adanya ilmu adalah sarana yang bisa menentukan bahagia atau tidaknya sebuah ikatan pernikahan.

Dalam kehidupan berumah tangga pasti akan ada saja permasalahan yang menimpa. Entah itu masalah yang datangnya dari Anda, istri, atau pihak keluarga. Salah satu sumber permasalahan yang mungkin muncul adalah yang berasal dari ketakutan istri Anda.

Terkadang, ada saja hal-hal menakutkan yang bisa suami lakukan pada istrinya. Oleh sebab itu para suami seharusnya mengerti dan menghindari hal-hal yang sangat istri takutkan, Anda harus bisa membuat istri Anda merasa nyaman.

Berikut lima hal yang ditakutkan seorang istri terjadi pada suaminya:

Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Suami ringan tangan memukuli istri, menyakiti fisik dan psikis istri, tentunya hal yang amat menakutkan dan tidak ingin dialami oleh wanita mana pun di dunia ini. Maka, para suami hendaknya menyadari kewajiban mereka untuk melindungi istri dan bukannya malah menyakitinya.

Perselingkuhan
Istri mana pun tentu saja akan takut suaminya melakukan perselingkuhan, baik yang dilakukan terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi.

Terkena PHK
Biasanya seorang istri akan ketar-ketir jika suaminya terkena PHK dan tidak lagi bekerja untuk menafkahi keluarga. Bagaimana pun sudah kodrat wanita ingin selalu dilindungi dan diayomi. Oleh sebab itu, suami yang terkena PHK sekalipun harus bisa berjuang untuk tetap menunaikan kewajiban terhadap istri dan anak.

Poligami
Suami menikah lagi alias poligami juga sering kali menjadi hal yang paling sangat menakutkan bagi istri, tidak semua istri siap untuk diduakan. Penting bagi suami untuk selalu berkomunikasi dengan istri jika memang suami merasa telah mampu dan siap melakukan poligami, jangan sampai membuat istri takut dan anak-anak trauma.

Lebih Memilih yang Lain Daripada Istri
Suami lebih memilih teman-temannya, pekerjaannya, atau bahkan ibunya sekalipun. Hal ini akan membuat istri merasa ‘takut' dan tidak percaya diri. Apa yang membuat sang suami lebih memilih pihak lain daripada memenangkan kebahagiaan istrinya sendiri?.

Seorang suami harus bisa selalu memberikan kebahagiaan kepada istrinya. Oleh karena itu Anda harus bisa membuat sang istri tidak merasa takut dan memiliki rasa percaya diri. (ummi-online.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.