Sukseskan Visit Years 2018, Disparbudpora Sumenep Petakan Potensi Destinasi Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
Sukseskan Visit Years 2018, Disparbudpora Sumenep Petakan Potensi Destinasi Wisata
dok. Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sufiyanto, mengatakan, pihaknya sudah memetakan potensi yang ada. Pada tahun 2017, sejumlah destinasi wisata tersebut akan dikembangkan sesuai potensinya.

“Untuk pantai Slopeng, akan menjadi kawasan mainan di laut, Lombang menjadi wisata alam, Pulau Giliyang menjadi wisata kesehatan, Gili Labak menjadi snorkeling dan diving, dan pantai sembilan menjadi wisata alam serta kerajinan,” ungkapnya, Selasa (17/1/2017).

Menurut Sofi, untuk destinasi tidak bisa di apa-apakan, pemerintah hanya bisa menyesuaikan dengan objek wisata yang telah ada, misalnya untuk Asta Tinggi akan ditata dengan baik.

“Salah satunya akan dibangun rest area dan tempat parkir di bawah. Jadi, pangunjung tinggal memarkir kendaraan dan berjalan kaki ke atas,” ucapnya.

Peningkatan destinasi wisata itu dipastikan membutuhkan dana besar. Untuk tahun 2017, pemerintah daerah menganggarkan di APBD sebesar Rp4 milyar.

“Anggaran di APBD 2017 sama dengan tahun lalu, yakni sebesar Rp4 milyar,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.