Sumbar Talenta Promosikan Kesenian Minang di Singapura

Avatar of PortalMadura.Com
Sumbar Talenta Promosikan Kesenian Minang di Singapura
Ist. Sumbar Talenta

PortalMadura.Com, – Tim Kesenian binaan Himpunan Wanita Karya (HWK) kembali mendapat kesempatan tampil di luar negeri. Kali ini, Sumbar Talenta membawa misi kesenian di Negara Singapura.

Pembina Sumbar Talenta, Sastri Yunizarti Bakry mengatakan, Sumbar Talenta secara resmi diundang Singapure Minang Association bekerja sama dengan Pemerintah Singapura melalui Malay Heritage Centre.

Dia menyebutkan, Tim Sumbar Talenta akan tampil pada tanggal 24 Juli 2015 membawa kesenian Sumatera Barat, baik berupa tarian dan lagu-lagu Minangkabau. Pada tanggal 25 Juli 2015 dilanjutkan dengan fashion show dan baca puisi.

“Misi Sumbar Talenta ini adalah mempromosikan kesenian tradisi Minangkabau dan mengekspresikan talenta anak di bidang menyanyi, menari, musik, peragaan busana tradisi, baca puisi serta menambah pengalaman batin anak-anak yang kami bina,” katanya, melalui siaran pers yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Minggu (12/7/2015).

Sastri Bakry yang juga dikenal sebagai sastrawati yang menulis sejumlah novel mengungkapkan, delegasi Sumbar Talenta yang berangkat ke Singapura itu berjumlah 20 orang, bergabung antara senior dan junior, khususnya pemenang Sumbar Talenta ke-10.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Mei 2015, Tim Kesenian Sumbar Talenta tampil membawa misi kebudayaan di Palais de la Culture Mohamed El Khalifa, Provinsi Constantine, Alger, Algeria, untuk memeriahkan event Constantine sebagai Ibu Kota Budaya Arab Tahun 2015.

Dalam pertunjukan tersebut, seluruh kursi di gedung pertunjukan yang berkapasitas 800 orang terisi penuh.

Gubernur Constantine dan jajaran Pemda Constantine serta masyarakat Indonesia maupun Aljazair yang berada di wilayah Constantine turut hadir. Sepanjang acara para penonton sangat ekspresif dan menikmati pertunjukan yang digelar Sumbar Talenta.

Pada tanggal 6 Mei 2015, Sumbar Talenta tampil kembali di Centre Cultural Provinsi Mila yang dihadiri jajaran Pemda Mila, dan pada tanggal 8 Mei 2015 Sumbar Talenta tampil di Gedung Salle El Mougar, Ibu Kota Alger yang dihadiri korps diplomatik dan stakeholders KBRI Alger.

Dalam setiap penampilannya, Sumbar Talenta yang selalu menunjukkan kemampuannya yang atraktif membawakan Tari Indang dan Tari Piring serta suara emas para penyanyinya yang membawakan lagu-lagu Minangkabau. Tepuk tangan penonton tak henti-henti menyambut tim kesenian Sumbar Talenta yang tampil prima. (rel/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.