PortalMadura.com

Sumber Ajaib di Pamekasan, Ribuan Orang Antri Untuk Kesembuhan Bermacam Penyakit

  • Sabtu, 8 April 2017 | 18:43
Sumber Ajaib di Pamekasan, Ribuan Orang Antri Untuk Kesembuhan Bermacam Penyakit
Ist. Warga berebut mandi di sumber Ajaib Pamekasan (Foto FB)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Fenomena baru muncul di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sebuah sumber air di Dusun Serarang, Desa Bulengan Haji, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, mampu menyedot ribuan pengunjung.

Mereka datang dari berbagai daerah dengan tujuan mencari obat untuk kesembuhan penyakit yang di derita. Tidak hanya penyakit ringan, seperti penyakit kulit, namun para penderita stroke menahun berduyun-duyun datang ke sumber air tersebut.

Warga menyebutnya, “Sumber Ajaib”. Nama sebenarnya, Sumber Beto Mangar. Sepintas, tidak ada hal yang aneh, seperti layaknya sumber mata air pada umumnya. Namun, warga meyakini, bahwa air dari sumber tersebut mampu menyembuhkan segala macam penyakit atas Ridla Allah.

Informasi dari berbagai sumber yang dihimpun PortalMadura.Com, menyebutkan, sumber ajaib itu mulai dikenal warga dan menyebar dari mulut ke mulut, sejak ada seseorang yang menderita penyakit stroke, bisa sembuh dengan pelantara mandi air di sumber itu.

Advertisement
Iklan Murah

“Cerita warga, awalnya ada orang sakit lumpuh menahun dan ada petunjuk melalui mimpi yang datang pada seseorang yang ditokohkan, bahwa agar penyakitnya sembuh diminta mandi di sumber Beto Mangar. Atas kekuasaan Allah, orang itu sembuh. Berawal dari itu, warga banyak yang berdatangan ke sumber itu,” kata Serly (26), salah seorang warga, pada PortalMadura.Com, Sabtu (8/4/2017).

Sayangnya, PortalMadura.Com tidak mendapati siapa orang yang pertama kali penyakitnya sembuh lantaran mandi di sumber yang dijuluki sumber ajaib oleh warga setempat.

Belum sampai satu bulan informasi tersebut tersiar, namun sumber tersebut sudah ramai dikunjungi warga. Bahkan, pada hari libur, ribuan pengunjung datang dan rela antri untuk bergantian mandi dan mengambil airnya untuk diminum.

Mayoritas yang berkunjung tidak seorang diri, kebanyakan rombongan dengan menggunakan mobil pick up terbuka, mobil pribadi dan sebagian kecil membawa motor.

Ingin membuktikan? Ini rutenya:

Dari simpang tiga Pegantenan masuk ke timur lewat depan Polsek Pegantenan dan terus ketimur. Sampai di simpang tiga ambil jalan lurus (jangan ikuti jalan utama). Jaraknya dari Pegantenan sekitar 1,5 KM. Biar tidak kesasar, langsung bertanya pada warga, Sumber Beto Mangar. (Hartono)

Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional