Sumenep Butuh Rutan Khusus Napi Narkotika

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Butuh Rutan Khusus Napi Narkotika
Ist. Rutan Sumenep

PortalMadura.Com, – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinilai membutuhkan Rumah Tahanan Negara (Rutan) khusus narapidana (Napi) narkotika.

“Sumenep memang butuh Rutan khusus narkotika,” tegas Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II-B Sumenep, Mohammad Kafi, Selasa (28/6/2016).

Ia menjelaskan, kasus narkotika yang menimpa warga Sumenep cukup banyak. Saat ini yang menjadi penghuni Rutan Sumenep khusus kasus narkoba mencapai 48 orang dari 156 narapidana dan tahanan yang ada.

“Mereka mayoritas dari kepulauan Sumenep,” terangnya.

Menurutnya, napi dan tahanan khusus narkotika harus terpisah dengan napi dan tahanan lain. “Kalau berkumpul akan ada dampak negatif bagi mereka yang napi umum,” ucapnya.

Ia pun berharap, pemerintah daerah ikut memikirkan tambahan atau Rutan khusus narkotika tersebut. Selain kapasitas Rutan saat ini memang sudah overload. (baca: Overload, Rutan Sumenep Butuh Tambahan Bangunan Baru)

“Tidak salah kok kalau pemerintah daerah ikut membantu dalam pembangunannya. Kalau ke pusat kami sudah mengajukan tapi belum ada respon,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.