Super Hot, Ini Dia Resep Jamur Tiram yang Enak dan Mantap

Avatar of PortalMadura.Com
Super Hot, Ini Dia Resep Jamur Tiram yang Enak dan Mantap
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Jamur merupakan jenis tumbuhan yang tidak berdaun dan tidak berbuah ini sebagai salah satu makanan yang tergolong sangat murah dan enak jika dimasak dengan cara yang benar. Apalagi jika ditumis, pastinya Anda akan suka dan ketagihan ingin mencoba.

Pasalnya, jamur khususnya memiliki aroma penyedap alami yang apabila dimasak akan sangat luar biasa rasanya. Selain mudah didapat membuatnya pun juga tidak sulit. Paling enak jika tumisan jamur ini dibuat pedas dan sangat cocok bagi Anda penggemar pedas. Penasaran ingin membuatnya?. Yuk intip cara membuat berikut ini:

Bahan Utama:

500 gr jamur tiram yang masih segar dengan kualitas baik
100 ml air putih bersih
Minyak untuk menumis secukupnya

Bumbu yang dibutuhkan:

20 buah cabe rawit hijau (haluskan)
3 buah cabe merah besar (potong serong tipis)
5 butir bawang merah (haluskan)
4 siung bawang putih (haluskan)
3 buah tomat merah (potong-potong sesuai selera)
5 sendok makan saus tiram
1 sendok teh garam dapur halus
1 sendok teh penyedap rasa
1 sendok makan gula pasir

Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Pedas:

Langkah pertama, suwir-suwir jamur tiram dengan ukuran sesuai selera (jangan terlalu besar), sisihkan sejenak. Kemudian, tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum.

Masukkan jamur tiram yang sudah disuwir kedalam bumbu yang ditumis, aduk-aduk sampai layu, tuang air kedalam jamur yang sudah layu dan masukkan potongan cabe merah besar dan potongan tomat merah kedalam tumisan jamur.

Terakhir, tambahkan garam, penyedap rasa dan gula pasir, aduk sampai tercampur rata dan tunggu sampai matang. Matikan api lalu angkat dan sajikan selagi hangat.

Bagaimana?. Mudah bukan membuatnya?. Tumis jamur tiram ini sangat cocok dijadikan sebagai lauk dipadukan dengan sambal dan nasi hangat. Dijamin sudah tidak diragukan lagi rasa enak dari jamur meskipun harganya tidak semahal harga daging. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.