PortalMadura.com

Tagihan Rekening LPJU di Pamekasan Capai Rp 1 Miliar Perbulan, Desa Jadi Gelap!

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 18:54
Tagihan Rekening LPJU di Pamekasan Capai Rp 1 Miliar Perbulan, Desa Jadi Gelap!
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ternyata belum mampu memasang lampu penerang jalan umum (LPJU) hingga tingkat desa dengan alasan terkendala biaya yang cukup besar.

Kepala Dishub Pamekasan, Ajib Abdullah mengatakan, untuk LPJU tingkat desa sebaiknya ditangani oleh pemerintah desa yang kini telah bisa mengelola dana sendiri melalui dana desa (DD) atau alokasi dana desa (ADD). Mengingat, dari LPJU yang ada sekarang saja, instansinya harus membayar rekening listrik mencapai Rp 1 miliar perbulan.

“Kami belum punya anggaran untuk mendirikan LPJU sampai tingkat desa, karena dari biaya yang ada sekarang, kami harus membayar Rp 1 miliar perbulan. Oleh karena itu kami meminta kepada pemerintah desa agar bisa membangun LPJU di desanya, ” ungkapnya, Rabu (11/10/2017).

Ajib berharap pemerintah desa bisa menganggarkan pengadaan LPJU untuk jalan poros kabupaten di desa. Terkait dengan tanggungan pembayaran setiap bulannya, nanti bisa dibebankan kepada pemerintah daerah meskipun tanggungan pemkab sekarang sudah besar.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin agar tagihan tiap bulannya tidak sebesar itu. Karena ada sejumlah LPJU yang mati masih ditagih, ” tutup mantan Kepala Dishutbun tersebut. (Marzukiy/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional