Tahukah Anda Khasiat Pohon Beringin untuk Kesehatan? Berikut Ulasannya

Avatar of PortalMadura.Com
Tahukah Anda Khasiat Pohon Beringin untuk Kesehatan? Berikut Ulasannya
Ist.Net

PortalMadura.Com – Pohon beringin sangatlah identik dengan segala sesuatu yang berbau mistis. Tidak jarang orang yang berpikir bila tempat di sekitar pohon beringin adalah tempat yang “angker”.

Namun dibalik angkernya pohon beringin ternyata beberapa peniliti dibidang farmasi menemukan banyak khasiat kesehatan yang ada pada pohon tersebut.

Kandungan yang terdapat dalam pohon beringin, yaitu saponin, falvonoida, polifenol, asam amino, dan fenol ternyata dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti:

Radang usus akut dan disentri
Ambil daun beringin segar sebanyak 500 g. Kemudian dicuci bersih lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, dibagi untuk 2 kali minum, pagi dan sore, masing-masing 1/2 gelas.

Mengobati amandel.
Ambil akar udara beringin sebanyak 180 g, dicuci lalu dipotong-potong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Tambahkan 1 gelas cuka. Setelah dingin digunakan untuk kumur-kumur. Lakukan beberapa kali dalam sehari.

Bronkitis kronis
Ambil 75 g daun beringin segar dan 18 g kulit jeruk mandarin, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring lalu dibagi untuk 3 kali minum, yaitu pagi, siang, dan malam hari. Lakukan selama 10 hari.

Kejang panas pada anak
Ambil 100 g daun beringin segar, dicuci lalu direbus dengan 5 Liter air selama 25 menit. Air rebusan ini selagi hangat digunakan untuk memandikan anak yang sakit.
(cara-obat/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.