PortalMadura.com

Tahun 2016 Disbudparpora Targetkan Tarik Seribu Wisman ke Sumenep

  • Rabu, 5 Oktober 2016 | 11:11
Tahun 2016 Disbudparpora Targetkan Tarik Seribu Wisman ke Sumenep
dok. Sufiyanto

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Madura, Jawa Timur menargetkan, tahun ini dapat menarik wisatawan manca negara (Wisman) ke Kabupaten Sumenep.

“Tahun ini kami targetkan bisa menarik kunjungan wisatawan manca negara ke Sumenep sebanyak seribu orang,” ungkap Kepala Disbudparpora Sumenep, Sufiyanto, Rabu (5/10/2016).

Menurutnya, hingga akhir September, jumlah wisman yang berlibur di Sumenep sebanyak 6 ratus orang sehingga pada akhir tahun bisa sesuai target.

“Sampai saat ini sudah mencapai 6 ratus wisatawan manca negara,” katanya.

Advertisement
Iklan Murah

Ia juga menyampaikan, selama ini ia mengaku sudah bekerja sama dengan biro perjalanan baik dalam maupun luar negeri untuk mendongkrak kunjungan wisman ke Sumenep.

“Kami sudah bekerjasama dengan sejumlah biro perjalanan. Kami optimis dengan menggandeng biro perjalanan bisa meningkatkan jumlah pengunjung warga asing ke Sumenep,” tegasnya.

Di Sumenep mempunyai sejumlah tempat wisata yang layak dikunjungi diantaranya Pantai Lombang, Salopeng, Giliyang, Gili Labak, Museum Kraton Sumenep dan Asta Tinggi.

“Potensi-potensi wisata yang ada di Sumenep ini bisa menarik para pengunjung baik lokal maupun manca negara,” tukasnya. (arifin/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional