Tahun 2016 Disbudparpora Targetkan Tarik Seribu Wisman ke Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2016 Disbudparpora Targetkan Tarik Seribu Wisman ke Sumenep
dok. Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto

PortalMadura.Com, – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Madura, Jawa Timur menargetkan, tahun ini dapat menarik wisatawan manca negara () ke Kabupaten Sumenep.

“Tahun ini kami targetkan bisa menarik kunjungan wisatawan manca negara ke Sumenep sebanyak seribu orang,” ungkap Kepala , Sufiyanto, Rabu (5/10/2016).

Menurutnya, hingga akhir September, jumlah wisman yang berlibur di Sumenep sebanyak 6 ratus orang sehingga pada akhir tahun bisa sesuai target.

“Sampai saat ini sudah mencapai 6 ratus wisatawan manca negara,” katanya.

Ia juga menyampaikan, selama ini ia mengaku sudah bekerja sama dengan biro perjalanan baik dalam maupun luar negeri untuk mendongkrak kunjungan wisman ke Sumenep.

“Kami sudah bekerjasama dengan sejumlah biro perjalanan. Kami optimis dengan menggandeng biro perjalanan bisa meningkatkan jumlah pengunjung warga asing ke Sumenep,” tegasnya.

Di Sumenep mempunyai sejumlah tempat wisata yang layak dikunjungi diantaranya Pantai Lombang, Salopeng, Giliyang, Gili Labak, Museum Kraton Sumenep dan Asta Tinggi.

“Potensi-potensi wisata yang ada di Sumenep ini bisa menarik para pengunjung baik lokal maupun manca negara,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.