Tahun 2017, 11 Desa di Pamekasan Lakukan Pilkades Serentak

Avatar of PortalMadura.Com
Anggaran Pilkades Serentak 2017 Dirahasiakan?
Muttaqin

PortalMadura.Com, – Terdapat sebelas desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan melakukan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di tahun 2017.

Sebelas desa tersebut adalah Desa Billaan, Pangbatok dan Desa Toket Kecamatan Proppo, kemudian Desa Jarin Kecamatan Pademawu, Desa Kacok, Palengaan Laok dan Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan.

“Kemudian Desa Bangserreh dan Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar, ” terang Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes)  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pamekasan, Muttaqin, Senin (30/1/2017).

Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu karena masih akan diajukan kepada bupati. Tetapi rencana awal, pilkades serentak itu akan digelar pada pertengahan tahun 2017.

“Nanti kita hanya mengajukan scedule kepada bupati, jika sudah disahkan oleh bupati baru kita umumkan. Kita bukan ingin menutup nutupi, karena ini berkaitan dengan masa berakhirnya jabatan kades, ” tandasnya.

Dia melanjutkan, pihaknya tidak bisa menyebutkan dana yang akan dikeluarkan pada pelaksanaan pilkades itu, sebab sebagian dana menjadi tanggungan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes). (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.