Tahun 2017, Dana Desa di Sampang Capai Rp167 Miliar Lebih

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2017, Dana Desa di Sampang Capai Rp167 Miliar Lebih
Suhartini Kaptiati

PortalMadura.Ckm, Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapatkan kucuran () tahun anggaran 2017 mencapai Rp167 miliar. Ini naik sekitar 30 persen dari anggaran tahun 2016 yang mencapai Rp131 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kabupaten Sampang, Suhartini Kaptiati, mengatakan, pagu anggaran DD naik sudah diketahui sejak adanya rilis dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

“Pagu DD naik menjadi Rp167.492.597.000,” jelasnya, Senin (30/1/2017).

Menurutnya, meski sudah bisa dipastikan adanya tambahan kucuran dana yang bersumber dari APBN, pihaknya belum bisa memastikan berapa rincian dana yang akan dialokasikan untuk masing-masing desa se-Kabupaten Sampang.

“Jatah DD untuk masing-masing desa masih dalam proses verifikasi, dan ini sudah ranahnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap seluruh perangkat desa lebih hati-hati dalam mengelola dan menggunakan DD tersebut. Sebab, tidak menutup kemungkinan pengawasan dan proses verifikasi akan lebih ketat lagi.

“Anggaran DD memang cukup besar, jadi pemerintah desa untuk lebih hati-hati dalam menggunakannya, proses verifikasi dan pengawasannya akan diperketat, dan berharap manfaatkan DD sebaik mungkin,” pungkasnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.