Tak Galau dengan Rekom PKB, Kholilurrahman Bulat Maju di Pilkada Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Tak Galau dengan Rekom PKB, Kholilurrahman Bulat Maju di Pilkada Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH. Kholilurrahman menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meskipun tidak mendapat rekomendasi dari partainya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Anggota DPR RI ini menegaskan, tekad maju sebagai cabup itu berbekal permintaan masyarakat, hasil survei dan dukungan dari sejumlah partai yang siap menjadi kendaraan politik pada pesta demokrasi tingkat kabupaten itu. Bahkan dari sekian partai itu sudah melebihi kursi sebagai syarat menjadi cabup.

“Setelah saya melihat respon masyarakat cukup bagus dibuktikan dengan dua kali hasil survei yang saya tahu, akhirnya saya merespon dan komunikasi dengan partai yang hasilnya sangat bagus. Sehingga bisa dikatakan hampir bulat saya maju,” tegasnya, Minggu (11/6/2017) malam.

Mantan Bupati Pamekasan itu menambahkan, dirinya saat ini hanya sebatas wait and see perkembangan politik di bumi Gerbang Salam untuk menyatakan seratus persen maju di pilkada serentak tersebut. Apabila satu dan dua hal itu sudah rampung, maka akan mendeklarasikan diri sebagai cabup.

“Kalau sikap PKB sampai sekarang saya belum tahu selain statemen yang disampaikan Ketum (PKB Cak Imin) di Islamic Center. Tapi berharap saya sebagai kader bisa bersama-sama dengan kami, tapi saya tidak bisa mengandai-andai,” tandasnya.

Berdasarkan pernyataan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di Islamic Center Pamekasan beberapa waktu lalu bahwa partainya akan mengusung Badrut Tamam sebagai cabup di Pilkada Pamekasan. Badrut Tamam sendiri adalah kader PKB yang saat ini menjadi anggota DPRD Jawa Timur.

“Tunggu nanti aja ya, tapi yang jelas tetap ingin bersama masyarakat, karena sebagai kader, baik kader partai, kader pesantren dan kader perjuangan sejak dulu saya digembleng untuk bersama masyarakat. Sehingga kepentingan masyarakat yang harus saya dahulukan,” jelasnya.

Dirinya sudah melakukan sowan kepada sejumlah ulama di Pamekasan dan di luar Madura untuk meminta restu terkait rencana maju sebagai cabup, responnya sangat positif. Namun demikian, dirinya sampai sekarang belum mengagendakan untuk deklarasi sebelum ada deklarasi dari masyarakat. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.