Tak Kantongi Izin, Dua Tambak Udang di Pulau Poteran Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Kantongi Izin, Dua Tambak Udang di Pulau Poteran Sumenep
Abd Madjid

PortalMadura.Com, – Pembangunan di Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di Desa Talango dan Kombang tidak mengantongi izin.

“Dua pembangunan tambak udang itu tidak mengurus izin sebelum melakukan aktifitas pembangunan,” tegas Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sumenep, Abd Madjid, Kamis (15/9/2016).

Pihaknya telah melakukan tegoran terhadap pengembang tambak udang tersebut agar segera mengurus izin terlebih dahulu sebelum beraktifitas. “Saat ini baru proses pengajuan izin di tim perizinan. Padahal pekerjaannya sudah hampir selesai,” ucapnya.

Hasil koordinasi dengan berbagai pihak, Camat Talango mengaku kecolongan, karena tidak ada pemberitahuan terkait pembangunan tambak udang tersebut.

“Pak camat juga mengaku kecolongan, karena sebelum dibangun tidak ada informasi, baik dari desa yang bersangkutan maupun dari investor yang akan membangun tambak udang itu,” bebernya.

Ia berharap, pemangku kebijakan di kecamatan dan desa harus lebih peka lagi terhadap perkembangan wilayahnya, termasuk pembangunan tambak udang yang akhir-akhir ini sedang marak.

“Pembangunan tambak udang ini jangan dianggap remeh, harus dipantau terus agar para investor mengurus izin terlebih dahulu,” tandasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.