Tak Kunjung Diangkat PNS, THL K2 Sumenep Berencana Temui Menpan RB

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Kunjung Diangkat PNS, THL K2 Sumenep Berencana Temui Menpan RB
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Ratusan tenaga harial lepas kategori dua (K2) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) berencana menemui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

“Kami telah mengirim surat ke Komisi I dan IV DPRD Sumenep perihal permohonan kunjungan kerja ke Menpan RB. Agar komisi I dan IV itu mendampingi kami,” ungkap Ketua FHK2 Sumenep, Abd Rahman, Kamis (19/5/2016).

Selain ke menpan RB, pihaknya juga akan mendatangi Komisi II DPR RI. Hal itu dimaksudkan agar Komisi II DPR RI mendesak pemerintah pusat segera mengangkat THL K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Karena kami sudah lama mengabdi di lingkungan Pemkab Sumenep, bahkan puluhan tahun, tapi belum diangkat-angkat,” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah setempat juga mendukung upaya para THL K2 itu. Karena, di Kabupaten Sumenep sendiri masih kekurangan tenaga guru yang relatif banyak.

“Jangan hanya dipaksa untuk mengabdi, sementara kami dibiarkan terlunta-lunta. Kami kan mempunyai keluarga yang harus dihidupi, sementara insentif yang diberikan pemerintah tidak cukup,” keluhnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.