PortalMadura.com

Tak Mau Ditemui, Puluhan Mahasiswa Tinggalkan Wabup

  • Selasa, 1 November 2016 | 11:32
Tak Mau Ditemui, Puluhan Mahasiswa Tinggalkan Wabup
Demo PMII Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Tak mau ditemui wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ach Fauzi, puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumenep balik kanan atau pulang meninggalkan wabup. Sebab, mereka ingin menyampaikan aspirasinya langsung ke bupati, A Busyro Karim.

“Apakah wakil bupati bisa menjamin bahwa bisa mengambil kebijakan dalam menyikapi aspirasi kami. Kami tidak mau, wabup hanya bisa menyampaikan aspirasi kami ke bupati,” kata salah satu orator aksi, Hazmi, Selasa (1/11/2016).

Sementara itu, Ketua Umum PMII Cabang Sumenep, Alif R menyampaikan, pihaknya memilih meninggalkan wabup karena para aktivis PMII ini mau menyampaikan aspirasinya langsung ke Bupati yang merupakan pemangku kebijakan di pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kekecewaan kami kepada bupati yang tidak mau menemui kami,” jelas Alif.

Ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan kepada bupati, diantaranya banyaknya pungli di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep dan pelayanan masyarakat yang kurang maksimal.

“Sebenarnya banyak yang akan kami sampaikan kepada bupati, tapi kalau hanya diterima wabup kan wabup tidak bisa memutuskan langsung,” paparnya. (arifin/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional