PortalMadura.com

Tak Perlu Sedih, Ini yang Perlu Dilakukan Saat Teman Anda Satu Persatu Menikah

  • Senin, 12 Juni 2017 | 17:00
Tak Perlu Sedih, Ini yang Perlu Dilakukan Saat Teman Anda Satu Persatu Menikah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat status seseorang masih dalam posisi sendiri atau single, biasanya pertanyaan yang sering muncul yaitu ‘kapan menikah?’. Kata ini memang terdengar sedikit dan singkat, tapi bagi seseorang yang dipertanyakan itu terkadang bingung dan tidak tahu harus menjawab apa. Perasaan sedih mungkin ada, apalagi saat teman-teman yang sebaya sudah banyak yang menuju pelaminan.

Berbicara masalah menikah, kemungkinan besar setiap orang menginginkannya. Karena ini merupakan salah satu ibadah, terlebih lagi seorang Muslim memang dianjurkan untuk melengkapi separuh agamanya dengan menikah. Akan tetapi, pada akhirnya semuanya membutuhkan komitmen dan fitrah manusia.

Sebagaimana sebuah hadis menjelaskan, “Siapa yang diberi karunia oleh Allah seorang istri yang salihah, berarti Allah telah menolongnya untuk menyempurnakan setengah agamanya. Karena itu, bertaqwalah kepada Allah setengah sisanya” (HR. Baihaqi).

Dan bagi yang masih sendiri, jangan merasa ciut ataupun panik saat satu persatu teman mulai menikah. Karena masing-masing orang memilki jalan dan waktunya sendiri menuju kursi pelaminan itu. Masih ingat dengan janji Allah ini?.

Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah” (QS. Ad-Dzariyat: 49).

Kapolres Sumenep

Beberapa pujangga menganalogikan menikah itu seperti sebuah bus. Sendiri adalah kondisi dimana Anda menunggu bus yang lewat di haltenya. Ada kalanya banyak bus yang lewat di depan Anda, namun dalam kondisi tertentu Anda harus menunggu waktu sedikit lebih lama kedatangan bus itu.

Tidak semua bus yang berhenti di depan Anda kosong dan membukakan pintunya, ada kalanya kursi di dalamnya telah terisi penuh. Dan saat bus lain datang membukakan pintu agar Anda mengisi tempat duduk yang kosong, ada kalanya Anda justru tidak menaikinya karena bus tersebut tidak sesuai arah tujuan Anda.

Satu hal lagi, apa yang Anda lakukan saat menunggu bus itu?. Hanya berdiri dengan penuh harap?. Ataukah mengisinya dengan hal lain yang lebih bermanfaat?.

Hal ini pun demikian kondisi saat sedang menunggu seseorang yang akan menjadi pasangannya di pelaminan. Jangan panik, ketika satu persatu teman mulai menikah. Karena Allah telah menyiapkan sebuah ‘bus’ yang menunggu untuk Anda tumpangi.

Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik” (QS. An Nur:26).

Saat waktu itu belum datang, berarti Anda masih banyak mempunyai persediaan waktu untuk mempersiapkan diri menjadi istri terbaik menurut agama. Wallahu A’lam. (islamidia.com/Putri)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional