Takmir Masjid Agung Sumenep Berbagi dengan Anak Yatim

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Takmir Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berbagi dengan 200 . Selain buka bersama, mereka juga mendapatkan berbagai macam bingkisan dan uang.

“Tahun lalu, kita mampu memberikan bingkisan pada anak yatim sebanyak 100 anak. Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini mampu sampai 200 anak yatim dan anak kurang mampu,” kata Ketua Takmir Masjid Agung Sumenep, Husen Satriawan, Jumat (25/7/2014).

Selain itu, sepanjang bulan Ramadhan 1435 H, rejeki dari warga sekitar terus mengalir yakni berupa takjil, air meneral, kurma. Bahkan, makanan yang dipersiapkan untuk buka bagi umat muslim tidak pernah kurang. “Setiap hari, kisaran 300 takjil dan makanan untuk buka puasa selalu tersedia. Selain dari takmir, juga sodagoh dari warga sekitar mengalir,” terangnya.

Persediaan untuk buka puasa, lanjutnya, kadang berlebih, sehingga disalurkan kembali pada warga yang membutuhkan disekitar masjid. “Untuk takjil dan makanan buka puasa tidak pernah kurang, bahkan lebih,” kembali menjelaskan.

Oleh karena itu, bagi warga muslim yang kebetulan di jalan dan hendak buka puasa diperkenankan untuk mampir ke Masjid Agung Sumenep. Takjil dan makanan untuk buka puasa tersebut gratis diberikan pada warga muslim.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.