Tampung Aspirasi Masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Berkomitmen Bangun Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Tampung Aspirasi Masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Berkomitmen Bangun Pamekasan
Refleksi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengundang masyarakat dalam rangka refleksi dua tahun kepemimpinan Achmad Syafii dan Khalil Asy'ari (ASRI) sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan, Selasa (19/5/2015).

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, kegiatan yang dikemas dengan diskusi tersebut mengundang perwakilan pemuda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), partai politik, kiai, ulama, tokoh masyarakat dan beberapa pihak terkait lainnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka menampung aspirasi masyarakat perihal pencapaian kinerja pemkab, utamanya tujuh janji politik ASRI yang menjadi program unggulan hingga akhir jabatan tiga tahun mendatang.

“Dengan demikian, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi, saran dan kritik demi perbaikan kinerja di sisa kepemimpinan kami. Sebab, segala bentuk program tersebut tak lain demi kepentingan masyarakat Pamekasan secara umum,” tegasnya.

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, adapun tujuh janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat itu memiliki capaian yang berbeda-beda. Dengan demikian, perlu adanya dukungan serta saran dari masyarakat, sehingga kegiatan itu dibentuk diskusi agar seluruh aspirasi tersalurkan dengan baik.

“Untuk capaian tujuh program itu bermacam-macam, ada yang 60 persen, 70 persen dan 90 persen. Oleh karena itu, kami membutuhkan masukan dari masyarakat untuk memperbaiki kinerja di sisa kepemimpinan kami,” ungkapnya.

Sosok bersahaja ini melanjutkan, pihaknya tetap berkomitmen membangun serta mengembangkan Pamekasan kearah yang lebih maju, mulai dari perekonomian, budaya hingga pendidikan yang nota bene menjadi impian masyarakat.

“Untuk mewujudkan dan membangun Pamekasan itu membutuhkan partisipasi dari semua pihak. Forum diskusi dalam rangka refleksi dua tahun ini tidak ada maksud lain kecuali untuk melanjutkan pembangunan di Pamekasan,” tandasnya.

Selain itu, kegiatan yang bertempat di pendopo Ronggosukowati tersebut membuka line telpon dan SMS bagi masyarakat yang ingin menyampaikan saran serta kritiknya. Sebab, kegiatan tersebut disiarkan langsung oleh radio Ralita FM yang merupakan radio milik pemkab Pamekasan. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.