Tanpa Efek Samping, Bahan Alami Ini Bikin Kulit Tetap Lembap Saat Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Tanpa Efek Samping, Bahan Alami Ini Bikin Kulit Tetap Lembap Saat Ramadan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat berpuasa biasanya kulit lebih mudah kering lantaran kurangnya asupan air yang masuk ke dalam tubuh. Untuk melembapkannya sebagian wanita memilih menggunakan pembersih buatan.

Kebanyakan pembersih yang digunakan itu mengandung bahan kimia. Namun, para wanita tetap menggunakannya agar kulit tetap terlihat lembap. Jika hal ini dibiarkan terus menerus bukan tidak mungkin akan merusak kulit Anda. Nah, daripada Anda termasuk bagian dari orang yang terkena efek samping bahan kimia itu sebaiknya Anda menggunakan bahan alami.

Disamping bebas dari bahan kimia Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini ragam bahan alami yang berfungsi sebagai pembersih agar wajah tetap lembap di musim panas.

Santan dari Minyak Kelapa
Bahan ini bisa membersihkan wajah. Sifat mikroba pada santan dari minyak kelapa bisa mencegah munculnya jerawat di wajah. Tidak hanya itu, bahan ini juga berfungsi mencegah penyumbatan pori-pori. Caranya, ambil santan dari minyak kelapa kemudian tambahkan dengan lidah buaya, aduk secara merata, aplikasikan di wajah dengan kapas yang berbentuk bola. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Madu dan Lemon
Dua nutrisi pada bahan alami madu dan lemon sudah tidak asing lagi, karena keduanya memiliki nutrisi yang bisa menghaluskan wajah dan juga menghilangkan bekas jerawat. Perasan air lemon berfungsi sebagai antiseptik yang bisa mengusir bakteri timbulnya jerawat sedangkan madu bisa melembapkan kulit secara alami.

Nanas
Jus nanas merupakan salah satu bahan alami yang bisa membuat wajah Anda menjadi bersinar dan sehat. Anti oksidan pada nanas bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga bisa mengurangi munculnya jerawat di wajah. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.