Tanpa Remover, Ini 3 Cara Mudah Bersihkan Makeup

Avatar of PortalMadura.com
Tanpa Remover, Ini 3 Cara Mudah Bersihkan Makeup
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setelah seharian menggunakan makeup biasanya akan ada sisa yang menempel di wajah. Walaupun hal itu terlihat sedikit, tapi sisa makeup perlu dibersihkan agar kotoron yang menempel tidak menjadi jerawat.

Saat habis biasanya seseorang akan membeli yang baru. Sebelum itu dilakukan, ternyata ada cara lain yang bisa Anda coba di rumah. Pasalnya, cara ini juga dipercaya ampuh membersihkan sisa makeup di wajah meskipun tidak ada makeup remover.

Apa saja itu?. Berikut tiga alternatifnya:

Baby Oil
Baby oil sudah terbukti sangat ampuh menghapus sisa makeup di wajah. Waterproof makeup pun juga langsung hilang dengan satu-dua kali usapan. Usahakan membeli baby oil dengan bahan yang natural dan tidak mempunyai fragrance yang terlalu harum dan menyengat.

Setelah menghapus makeup dengan baby oil, sebaiknya bersihkan muka dengan facial foam atau menggunakan micellar water untuk menghilangkan sisa minyak dari baby oil.

Olive Oil
Olive oil memang salah satu jenis minyak yang sering digunakan untuk perawatan. Karena, olive oil membuat kulit Anda halus dan lembap. Olive oil juga ampuh untuk menumbuhkan bulu mata dan alis. Kinerja olive oil untuk urusan makeup remover juga tidak kalah bagus dengan baby oil. Namun, olive oil kurang efektif untuk makeup yang formulanya waterproof.

Coconut Oil
Coconut oil bisa dibilang alternatif paling populer. Cara menggunakannya untuk menghapus makeup sangat mudah, tuangkan pada telapak tangan, lalu pijat pada makeup yang ada di wajah hingga luruh, lalu bersihkan wajah dengan face wash seperti biasa. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.