Tebing Longsor, Jalur Pamekasan-Pakong Ditutup

Avatar of PortalMadura.com
Tebing Longsor, Jalur Pamekasan-Pakong Ditutup
Tebing Longsor di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Pamekasan

PortalMadura.Com, – Tebing setinggi 7 meter di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, longsor. Akibatnya, akses jalan menuju Kecamatan Pakong-Pamekasan Kota tidak bisa dilalui kendaraan.

Peristiwa yang terjadi, Sabtu (8/4/2017) sekitar pukul 10.00 WIB tersebut lantaran curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Pamekasan dan sekitarnya sejak Kamis kemarin. Diduga, dasar tanah pada tebing yang curam tersebut tidak kuat menahan.

“Untung tidak ada kendaraan yang melintas saat kejadian, karena longsoran tanah menutupi separuh badan jalan, sementara pohon tumbang menutupi jalan,” kata Zainal Abidin warga yang melintas di lokasi.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas , Sri Sugiharto mengatakan, pihaknya sudah mengalihkan arus lalu lintas menuju Pamekasan-Pakong dan begitu sebaliknya ke Kecamatan Pegantenan supaya tidak terjadi kemacetan.

“Bagi masyarakat yang mau melintasi jalan itu hendaknya lewat Pegantenan saja karena sekarang masih dalam proses evakuasi material yang menutupi jalan,” tandasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.