Teknik Face Slapping Mampu Ratakan Pelembap Wajah, Berani Coba?

Avatar of PortalMadura.Com
Teknik Face Slapping Mampu Ratakan Pelembap Wajah, Berani Coba?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak cara yang digunakan oleh wanita Asia untuk merawat kulitnya agar cantik dan menawan. Mulai dari yang unik sampai dengan yang tampak ‘nyeleneh’ pun dilakukan. Tapi, sudahkah Anda mencoba face slapping alias teknik ‘menampar wajah’?.

Teknik face slapping ini biasanya digunakan dalam terapi pemijatan dari Thailand untuk pengaplikasian pelembap dan saat pemijatan wajah. Pasalnya, teknik slapping ini bisa membuat pelembap lebih cepat menyerap dan bisa mengurangi penuaan dini. Jika dilakukan dengan cara yang benar maka Anda akan mendapat hasil yang maksimal.

Berani coba?. Yuk perhatikan beberapa aturan berikut ini:

Perhatikan Tekanan Tangan
Meski namanya face slapping, tentu maksudnya bukan menampar wajah sekencang-kencangnya. Anda tetap harus menggunakan tekanan tangan yang lembut, terlebih karena Anda menggunakannya pada wajah. Tekanannya tetap ada, namun ringan.

Setelah menggunakan serum atau pelembap, ratakan dengan ujung jari. Tidak kencang, namun cukup memberikan tekanan. Tekanan inilah yang akan merangsang sirkulasi darah dan menjadikan kulit lebih sehat.

Gerakan Tangan
Saat melakukan face slapping, urutannya dari mana ke mana dulu ya?. Ada baiknya, Anda menggosok kedua belah tangan untuk menciptakan suhu yang hangat. Setelah itu, mulai dari tengah wajah, yaitu bagian hidung. Tepuk-tepuk ke atas menuju kening, lalu arahkan jari ke luar menuju pelipis samping.

Dari titik tersebut, turunkan jari hingga ke pipi, ke samping bibir, lalu kembali lagi ke bagian hidung. Ulangi beberapa kali hingga serum atau pelembap menyerap sempurna. Jadi, jangan asal tepuk-tepuk seluruh wajah ya.

Apa Jenis Kulit Anda?
Meski dipercaya bagus untuk meratakan pelembap dan memiliki efek pengencangan kulit, teknik face slapping ini tidak selamanya cocok dengan semua jenis kulit. Mereka yang memiliki kulit sensitif cenderung tidak cocok dengan teknik meratakan wajah ini, karena adanya gesekan yang dikhawatirkan mengiritasi kulit.

Bagaimana dengan jenis kulit wajah lainnya?. Bisa dicoba kok, namun jika kulit menjadi memerah, hentikan mencoba teknik face slapping ini. Selamat mencoba. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.