Telan Anggaran Rp1 Miliar Lebih, Gedung Galeri Seni Rupa Sumenep Mirip Kuburan

Avatar of PortalMadura.Com
Telan Anggaran Rp1 Miliar Lebih, Gedung Galeri Seni Rupa Sumenep Mirip Kuburan
Gedung Geleri Seni Rupa Sumenep

PortalMadura.Com, – Keberadaan Gedung Galeri Seni Rupa di Stadion Lapangan Giling, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, terlihat .

Anggaran pembangunan yang satu paket dengan stadion lapangan Kerapan Sapi itu, menelan biaya Rp1 miliar lebih dari APBD dan APBN tahun anggaran 2013.

Sabtu (21/5/2016) pagi, terlihat didalamnya hanya ada dua buah lukisan dipaku di tembok, dan sejumlah lukisan lainnya dibiarkan berserakan di lantai. Bahkan asbes didalam gedung itu mulai rusak dan berjatuhan. Lantai pun kotor.

Gedung Galeri Seni Sumenep itu, tak jauh berbeda dengan kuburan yang jarang orang berziarah. Kesan sebagai gedung seni seakan pudar. Apalagi pada malam hari, cukup menakutkan.

Seorang Warga, Dedi Ariyanto, yang kebetulan nongkrong di depan Gedung Ggaleri Seni, mengatakan, bila dilihat dari kondisi gedung dan ruangan yang penuh dengan sarang laba-laba jarang dikunjungi orang.

“Gedung ini sepertinya tidak dimanfaatkan. Kondisinya sangat kumuh,” katanya.

Seharusnya, sambungnya, ada kegiatan yang bisa dilihat dan diketahui oleh masyaraka. “Saya tidak tahu kalau gedung ini Gedung Galeri Seni Rupa,” ujarnya polos.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, ketika mau dikonfirmasi tentang hal tersebut via telepon sedang tidak aktif.(Dus/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.