Tempat Ini Dipercaya Sebagai Tempat “Pesugihan” (Bagian I)

Avatar of PortalMadura.Com
Tempat Ini Dipercaya Sebagai Tempat "Pesugihan" (Bagian I)
dok. Asta (makam) Raden Fatah Desa Juruan Daya

PortalMadura.Com, – Asta atau makam Raden Fatah yang biasa di sebut “Asa Juruan” di Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur identik dengan tempat pesugihan.

Para pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Madura maupun dari tapal kuda di Jawa Timur oreintasinya ingin mendapatkan berkah dan ridla dari Allah, sehingga kondisi ekonominya semakin baik.

Bukti jika hajat mereka banyak yang dikabulkan oleh Allah, tidak sedikit diantara mereka yang membawa hewan ternak berupa sapi atau dalam bentuk uang puluhan juta seharga sapi sebagai tanda syukur.

Sapi tersebut diberikan pada pengelola atau penjaga asta tersebut. Tempo dulu, warga ramai berkunjung pada hari Jumat dan Selasa. Namun, dalam perkembangannya, setiap hari selalu ada tamu yang berkunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

Siapa sebenarnya, makam Waliyullah yang ada di Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur ini?. ikuti lipiutan khusus tim jelajah PortalMadura.Com. (Moh Hartono-Bersambung)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.