Tempat Tak Representatif, PKL Korban Relokasi Wadul DPRD Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Tempat Tak Representatif, PKL Korban Relokasi Wadul DPRD Sumenep
PKL di Kantor DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, – Sejumlah perwakilan pedagang kaki lima (PKL), korban relokasi dari Taman Adipura ke jalan umum di jalan KH Agus Salim dan Gerakan Anti Korupsi Indonesia (Gaki) Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangi Komisi II DPRD setempat, Selasa (26/07/2016). Mereka mengadukan lokasi PKL yang dinilai tak representatif.

“Kedatangan kami kesini mau menyampaikan bahwa tempat relokasi di jalan KH Agus Salim itu tak representatif bagi PKL. Disana sangat sempit, sehingga para PKL harus berdesak-desakan,” kata aktifis Gaki, Ahmad Farid, pada wartawan.

Menurutnya, dengan tempat yang kurang layak itu mengakibatkan turunnya omset para PKL. Untuk itu, pihaknya meminta agar dewan mencarikan solusi tepat dan cerdas.

“Tolong anggota dewan bisa menolong PKL agar dicarikan lokasi yang lebih layak dan bisa mendongkrak omset kami,” ucapnya.

Sementara, anggota Komisi II , Nurus Salam menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan para PKL.

Sesuai informasi dari PKL, tempat yang baru itu tidak mendukung terhadap omsetnya. Bahkan keberadaan PKL sangat mengganggu lalu lintas.

“Kami akan panggil tim relokasi PKL untuk diajak diskusi bagaimana mencarikan solusi terkait PKL ini,” janji Uyuk, sapaan politisi Partai Gerindra itu.

Ia menilai, Pemkab tidak siap dalam relokasi PKL. Buktinya saat PKL sudah direlokasi, ditempat baru itu belum ada fasilitas pendukung seperti lampu.

“Ini sebenarnya harus dipikirkan dulu sebelum dilakukan relokasi agar para PKL tidak merasa dibuang dari tempat yang lama,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.