Terancam Tak Lulus, 53 Siswa Absen UN

Avatar of PortalMadura.Com
Terancam Tak Lulus, 53 Siswa Absen UN
Arif Budiansor

PortalMadura.Com, – Sebanyak 53 siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terancam tidak lulus sekolah lantaran tidak mengikuti (UN) 2016.

Kabid Kurikulum dan Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Arif Budiansor menjelaskan, puluhan siswa yang tidak mengikuti UN itu, tanpa alasan yang tepat dan dapat dipastikan tidak akan lulus sekolah.

“Rinciannya, 14 siswa SMA, 21 siswa MA dan 17 siswa SMK. Berhentinya beberapa siswa itu di ketahui saat UN digelar,” katanya, Kamis (7/4/2016).

Pihaknya akan mendatangi pihak sekolah yang siswanya tidak mengikuti UN untuk mengetahui alasannya.

“Kalau Droup Out kan sudah bisa dipastikan tidak lulus, makanya kami akan coba melakukan tinjauan lansung ke pihak lembaganya untuk mencari tahu kepastian berhentinya,” tambahnya.

Budiansor menambahkan, jika nantinya terdapat siswa yang tidak mengikuti UN karena alasan yang tepat, pihaknya akan tetap memfasilitasi anak didik tersebut.

“Namun kami juga akan mengambil keterangan dari keluarga, kepala desa dan keterangan dokter,” terangnya.

Ujian susulan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 bulan April 2016 bertempat di aula mini Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.(Lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.