Terasa Sakit Saat Anda Pakai High Heels? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels merupakan salah satu cara untuk menambah rasa percaya diri bagi seorang wanita. Jadi, tidak heran jika high heels banyak di gemari oleh wanita dalam menunjang penampilannya.

Akan tetapi jika Anda menggunakan high heels dalam waktu yang lama tentu akan membuat kaki lelah atau bisa menimbulkan masalah penyakit kaki yang serius. Misalnya seperti lecet, kemerahan pada kaki, hingga bentuk struktur tulang kaki yang berubah.

Untuk menghindari hal tersebut Anda perlu melakukan lima cara berikut ini agar tetap nyaman saat menggunakan high heels dalam berbagai kesempatan :

Tambahkan Ekstra Shoes Pad di Bagian Tumit Sepatu High Heels Anda
Sebagian desainer sepatu menyarankan untuk menggunakan tambahan shoes pad di bagian tumit sepatu high heels Anda. Ekstra shoes pad pada sepatu dapat membantu mengurangi rasa sakit di bagian tumit. Pilih shoes pad yang memiliki isi padat dan lembut di bagian dalamnya.

Pilih Sol Sepatu Heels yang Tebal
Hindari menggunakan high heels dengan sol stiletto jika Anda menghadiri pesta yang memaksa Anda untuk banyak bergerak. Simpan stiletto Anda hanya untuk menghadiri acara-acara yang lebih banyak duduk, seperti makan malam atau menonton sebuah pertunjukan teater. Sebaiknya gunakan heels dengan sol sepatu yang tebal seperti platform shoes agar lebih nyaman.

Oleskan Petroleum Jelly Pada Kaki Sebelum Menggunakan High Heels
Oleskan petroleum jelly pada bagian tumit, telapak kaki, pergelangan kaki dan punggung kaki Anda. Tunggu hingga menyerap agar tidak licin. Hal ini dilakukan untuk mencegah gesekan kasar antara kulit dan sepatu yang bisa menyebabkan timbulnya lecet.

Masukkan Sepatu yang Kesempitan Kedalam Freezer
Mungkin Anda pernah memiliki sepasang sepatu high heels yang kesempitan, namun tetap saja Anda pakai. Hal ini justru akan membuat kaki Anda semakin sakit, bukan? Untuk mencegahnya, cobalah cara ini.

Caranya, isi plastik makanan dengan air, lalu masukkan ke sepasang sepatu high heels Anda. Kemudian simpan high heels dalam freezer semalaman hingga menjadi es. Saat akan memakai sepatu, keluarkan dari lemari es dan tunggu hingga es mencair. Dan lihatlah, sepatu Anda akan terasa lebih muat. (liputan6.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.