Terendam Banjir, SDN 3 Gunung Maddah Sampang Diliburkan

Avatar of PortalMadura.Com
SDN Gunung Maddah 3 Terendam Banjir
dok. SDN Gunung Maddah 3 Terendam Banjir

PortalMadura.Com, – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di 3 Desa Gunung Maddah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terganggu banjir luapan sungai Kemuning, Senin (11/4/2016).

Tidak hanya akses jalan menuju sekolah yang terendam air setinggi 40 centimeter. Beberapa ruang kelas belajar (RKB) mulai dikepung air kiriman dari Kecamatan Omben dan karang penang.

“Sudah tidak bisa menggelar KBM. Air sudah masuk ruangan sekolah. Jadi, sementara siswa dibebaskan,” kata salah seorang guru SDN 3 Gunung Maddeh, Istiqomah.

Sejumlah siswa juga enggan masuk sekolah ketika mengetahui sekolah yang berada ditengah persawahan itu terendam banjir.

“Dari 122 siswa yang hadir hanya belasan siswa saja yang datang. Siswa juga kuatir karena jalan menuju ke sekolah terendam banjir,” terangnya.

Sementara, Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang yang dikonfirmasi melalui Kabid Kurikulum dan Pengembangan mutu Pendidikan Disdik Sampang Arif Budiansor membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, sekolah mempunyai kebijakan tersendiri apabila terjadi bencana alam yang dinilai sangat membahayakan siswa didiknya.

“Itu sudah menjadi otoritas sekolah. Jadi kalau memang membahayakan siswa, pihak sekolah diperbolehkan untuk meliburkan KBM-nya,” kata Arif Budiansor.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.