Terkenal Lewat Travel Blogger, Gili Labak Tak Tersentuh Pemerintah

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com, Sumenep- Tingginya kunjungan wisata tidak lepas dari dukungan dari para Travel blogger yang mengupas keindahan Pulau Gili Labak di blognya masing-masing. Berkat informasi tersebut, banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Pulau Gili Labak.

Seperti yang disampaikan Wiwid (24) salah satu pengelola travel agent wisata Gili Labak. Menurutnya sebagian besar para pengunjung yang datang setelah membaca artikel Gili Labak di sejumlah Blog, dan sisanya dari informasi mulut-kemulut.

“Sampai saat ini pelanggan saya umumnya tahu dari blog atau informasi dari temanya. Kami belum pernah dapat pelanggan yang mendengar informasi dari promosi yang dilakukan dinas terkait” ungkapnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Yanto (24), pria asal Bangkalan yang juga aktif sebagai bloger ini, mengaku mengetahui informasi tentang Gili dari blog dan informasi dari sesama blogger. Dia tidak dapat menemukan promosi Pulau Gili Labak yang dilakukan pemkab Sumenep dan dinas terkait.

“Saya tahunya Gili Labak dari teman-teman disini” ungkapya ketika mengunjungi pulau Gili Labak, Minggu (28/09/2014).

Sementara itu pantauan PortalMadura.com, pulau Gili Labak hingga saat ini belum menjadi destinasi wisata yang di unggulkan oleh Sumenep. Bahkan di website resmi pemkab sumenep maupun website Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Pulau Gili Labak tidak dimasukkan sebagai destinasi wisata.(Deny)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.