Ternyata, Tim Saber Pungli OTT Dua Kasus Berbeda di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Ternyata, Tim Saber Pungli OTT Dua Kasus Berbeda di Pamekasan
dok.ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar (satgas saber pungli) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan operasi tangkap tangan () dalam dua kasus berbeda.

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Pamekasan, Kompol Harnoto menjelaskan, kasus pertama adalah pungli terhadap bus antar provinsi di terminal Ronggosukowati yang melibatkan tiga tersangka, yaitu inisial DP (45) dan HW (35), keduanya merupakan warga Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, kemudian SL (60) warga Jalan R. Abd Aziz yang berprofesi sebagai makelar.

“Ketiganya melakukan pungli terhadap bus yang masuk ke terminal dengan dimintai uang, mulai Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu sesuai dengan banyaknya penumpang,” jelasnya, Kamis (23/2/2017).

Sebelum menangkap ketiga tersangka, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengintaian selama tiga jam di terminal yang berlokasi di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan itu. Hasilnya, dari tangan ketiga tersangka pihaknya menyita uang sebesar Rp200 ribu.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, tindakan pungli ini sudah berlangsung sejak 30 tahun yang lalu. Namun belum diketahui pasti apakah selama kurun waktu tersebut dilakukan oleh ketiganya atau ada pihak lain.

Sementara kasus OTT kedua terjadi di RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan dengan tersangka berinisial ML (42) warga Kecamatan Pademawu yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Dinas Perhubungan (Dishub).

“Tersangka merupakan koordinator parkir. Modusnya, satu karcis bisa digunakan sampai tiga sepeda motor, kami terus selidiki apakah ada keterlibatan pihak lain. Dalam kasus ini, kami menyita uang Rp 270 ribu,” terangnya.

Dia melanjutkan, ketiga tersangka dari kasus pungli bus di terminal Ronggosukowati berstatus wajib lapor. Sementara tersangka dari kasus pungli retribusi parkir diamankan di Mapolres Pamekasan.

“Kami akan dalami dua kasus ini, apakah ada keterlibatan internal atau bagaimana,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.