PortalMadura.com

Terobos Barikade Polisi, Mahasiswa Bangkalan Sweeping Anggota Dewan

  • Kamis, 20 Oktober 2016 | 14:01
Terobos Barikade Polisi, Mahasiswa Bangkalan Sweeping Anggota Dewan
Demo mahasiswa Bangkalan, Kamis (20/10/2016)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Mahasiswa gabungan dari berbagai elemen menggelar aksi ke Kantor DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (20/10/2016).

Sempat terjadi aksi saling dorong dengan aparat kepolisian saat mereka memaksa masuk. Jumlah pendemo yang terlihat lebih banyak akhirnya berhasil menerobos barikade polisi.

Mereka melakukan aksi sweeping ruang kerja anggota DPRD setempat. Para pendemo kesal karena tidak kunjung ditemui oleh wakil rakyat tersebut.

Aparat kepolisian terus melakukan pendekatan dan mencoba melakukan mediasi. Namun hasilnya nihil. Kericuhan pun tak terhindarkan saat Ketua DPRD Bangkalan tak ada ditempat.

“Disini rumah kami, gedung ini di bangun oleh rakyat, dan anggota DPR-pun digaji rakyat, kalian setelah jadi tidak bertanggung jawab,” teriak salah seorang orator aksi, Supriyantyo.

Massa demonstran terlihat kecewa dan tetap melakukan orasi dalam gedung DPRD Bangkalan. Tak puas, mereka melanjutkan orasinya di luar gedung dewan sambil menyampaikan yel-yel pergerakan.

Mahasiswa gabungan itu, dari PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bangkalan, PC Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), serta PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dengan tagline “Selamatkan Bangsa”.

Kedatangan mereka ke Kantor DPRD Bangkalan untuk menyampaikan aspirasinya soal evaluasi kinerja dua tahun pemerintahan Jokowi-JK dan tiga tahun kepemimpinan Bupati Bangkalan.(Hamid/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional