Tersangkut Jaring Ikan, Nelayan Hilang Pamekasan Ditemukan

Avatar of PortalMadura.Com
Nelayan ditemukan Tewas
dok. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tim gabungan dari Polsek, Koramil, Tagana dan Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur gagal melanjutkan pencarian setelah seorang nelayan, Bustami (50) ditemukan di perairan Sampang, Rabu (8/4/2015) sekitar pukul 04.00 Wib oleh nelayan lain.

Tim SAR dari BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, pihaknya baru mendengar informasi jika nelayan naas itu ditemukan. Padahal, tim gabungan sudah siap-siap melanjutkan pencarian di hari ketiga dengan tujuan lokasi awal perairan Camplong.

“Nelayan yang hilang sudah ditemukan tadi pagi sekitar pukul 04.00 Wib oleh nelayan lain. Ia ditemukan karena tersangkut jaring ikan,” katanya.

Korban yang hilang di perairan Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan itu saat ini sudah diterima oleh keluarganya. Kemudian bersiap untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

“Korban sekarang sudah diterima oleh pihak keluarga, dan kami sekarang juga berada di rumah duka. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran,” ucapnya.

Bustami (50) warga Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan Pamekasan hilang saat menangkap cumi-cumi di perairan Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, Minggu (5/4/2015).

Ia diketahui hilang pada pukul 22.30 saat nelayan lain mengetahui perahunya berputar di tengah laut dalam kondisi sudah tidak ada orangnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.