Tersedia Mulai November, Helm AGV Pista GP R Dilengkapi Saluran Air Minum

Avatar of PortalMadura.Com
Tersedia Mulai November, Helm AGV Pista GP R Dilengkapi Saluran Air Minum
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pabrikan asal Italia, , kini memperkenalkan helm terbarunya yang diberi nama AGV , di GP San Marino, akhir pekan lalu. Helm tersebut merupakan evolusi dari AGV Pista GP yang sebelumnya telah diluncurkan.

Salah satu fitur paling mencolok dari helm AGV Pista GP R adalah Hydration Channel, yaitu sistem terintegrasi yang mampu mencegah pembalap kehausan selama balapan.

Lebih jelasnya, kantung air akan dipasang di balik baju balap (jersey). Kantung ini kemudian dihubungkan dengan selang sistem hidrasi, di mana pangkalnya adalah katup minum yang menempel di helm, persis di depan mulut pengendara.

AGV Pista GP R adalah helm pertama yang langsung terintegrasi dengan sistem air minum. Umumnya, selama ini saluran air minum dibuat secara mandiri. Termasuk yang dilakukan oleh tim-tim balap yang berlaga di ajang MotoGP.

Selain saluran air minum, helm ini juga memiliki beberapa kelebihan lain dibanding versi terdahulunya. AGV Pista GP R diklaim lebih aerodinamis, ventilasinya juga lebih baik, serta bidang pandang yang lebih luas.

Dari segi desain memang tidak banyak perubahan terjadi. Akan tetapi, ada revisi di bagian spoiler dan visor locking. Terdapat pula pinlock anti embun.

Kabarnya, helm yang terbuat dari bahan karbon fiber itu dibuat untuk produksi massal. Artinya, AGV Pista GP R bisa dibeli oleh masyarakat umum.

AGV Pista GP R akan tersedia mulai November, dengan dibanderol seharga US$ 1.350 atau setara Rp 17,8 juta. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.