Tetap Trendy dan Stylish, Ini 4 Tips Gaya Hijab Casual untuk Remaja

Avatar of PortalMadura.Com
Tetap Trendy dan Stylish, Ini 4 Tips Gaya Hijab Casual untuk Remaja
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hijab merupakan suatu kewajiban bagi kaum muslimah. Dahulu, hijab identik dengan penampilan yang kuno dan tidak stylish serta hanya dikenakan oleh beberapa golongan tertentu saja. Namun, saat ini hijab telah menjadi suatu tren yang dikenakan oleh semua kalangan.

Berdasarkan perkembangannya, hijab mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Sehingga, saat ini sudah banyak tren hijab di kalangan perempuan yang menjadi pilihan untuk tetap tampil stylish dan modern. Salah satunya, yaitu trend Casual. Gaya ini biasanya sangat diminati oleh golongan dan dewasa. Sebab, gaya casual sangat lah simpel namun tetap trendi.

Bahkan, gaya casual merupakan salah satu jenis hijab yang dapat dikreasikan dengan beragam kreasi dan tentunya sangat cocok untuk digunakan semua kalangan, seperti hijab jenis paris dan pasmina.

Untuk menghasilkan fashion hijab casual, ada beberapa cara yang harus benar-benar Anda perhatikan agar semakin memperkaya tren yang Anda kenakan.

Berikut empat cara :

Tepat Memilih Motif Hijab
Bagi Anda yang masih remaja, Anda boleh saja memilih dan mengenakan hijab yang bermotif, namun sesuaikan dengan penampilan Anda yang youthful (muda). Jangan sampai motif yang tersemat di hijab Anda malah membuat penampilan terlihat lebih tua dari umur Anda.

Untuk para remaja, upayakan menghindari hijab yang berpayet. Anda disarankan lebih memilih motif yang youthful, seperti motif bunga, love, polkadot, daun, boneka, dan sebagainya.

Selektif Memilih Aksesoris
Untuk menunjang penampilan, kehadiran aksesoris memang sangat penting. Aksesoris dapat menjadi suatu pelengkap dalam penampilan, namun yang terpenting dalam memilih aksesoris adalah menyesuaikan aksesoris dengan busana yang Anda kenakan.

Untuk gaya busana muslim casual tidak memerlukan banyak aksesoris. Oleh karena itu, agar tetap terlihat casual dan trendy hindari penggunaan aksesoris yang terlalu rame dan glamor. Karena, hal itu akan menampilkan kesan yang berlebihan.

Padupadankan Antara Hijab, Baju dan Celana yang Sesuai
Sesuaikanlah paduan antara hijab, baju dan celana yang akan dikenakan. Untuk gaya casual yang trendy, pakailah celana berbahan jeans maupun kain dengan motif polos, namun tetap tidak terlalu ketat.

Kemudian, padukan dengan atasan baju kaos atau berbahan katun dengan warna sedikit cerah namun tetap simpel dengan tidak terlalu banyak corak. Terakhir, padukan hijab pashmina atau paris dengan model yang simpel sehingga tetap terlihat sisi casualnya.

Tepat Memilih Alas Kaki
Sandal ataupun sepatu juga termasuk poin penting untuk menunjang penampilan. Dalam hal ini Anda juga harus hati-hati dalam memilih sandal atau sepatu untuk tetap selaras dengan pakaian yang Anda pakai. Untuk gaya casual, Anda dapat memilih alas kaki sepatu kets dan sepatu boots.

Jika Anda suka memakai sandal, Anda dapat memilih sandal dengan model simpel maupun wedges untuk tetap terlihat casual dan trendy. (tipshijab.net/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.