PortalMadura.com

Tigkat SMA, Unija Sumenep Gelar Lomba Baca Berita Gunakan Bahasa Asing

  • Senin, 21 November 2016 | 10:22
Tigkat SMA, Unija Sumenep Gelar Lomba Baca Berita Gunakan Bahasa Asing
Ist. Lomba Baca Berita dengan bahasa asing

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar lomba baca berita dengan menggunakan bahasa asing, Senin (21/11/2016).

“Lomba baca berita menggunakan bahasa Inggris ini, pesertanya pelajar setingkat SMA dan SMK sederajat,” kata Ketua Panitia, Thariq Alfardo.

Lomba ini diharapkan mampu menggali potensi siswa dalam kemampuan bahasa inggris serta tidak meninggalkan informasi di era digital.

Sementara, Pembantu Rektor I Unija Sumenep, Mohammad Harun mengungkapkan, bahasa inggris adalah merupakan alat komunikasi kelas dunia.

“Bahasa inggris itu penting bagi kader-kader bangsa saat ini. Mampu berkomunikasi bahasa inggris berarti mempunyai modal dasar untuk mengusai dunia,” katanya.

Diakui, saat ini banyak literatur yang menggunakan bahasa inggis. Jika pelajar dan mahasiswa mempunyai kemampuan berbahasa inggris akan mempermudah dirinya dalam menempuh pendidikan dan masa depannya.

Lomba yang ditempatkan di Gedung Graha Sumekar Unija Sumenep itu, diikuti oleh 27 peserta dari berbagai lembaga pendidikan tingkat SMA dan SMK sederajat di Sumenep.(Ferly/hartono)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional