PortalMadura.com

Tim Gabungan Temukan 19 Item Mamin Bermasalah

  • Senin, 13 Juni 2016 | 11:44
Tim Gabungan Temukan 19 Item Mamin Bermasalah

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes), Bagian Perekonomian, Bagian Hukum dan Satpol PP menemukan 19 item makanan dan minuman (Mamin) bermasalah didua swalayan jalan PB Sudirman dan jalan Cokro Aminoto Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Untuk swalayan Alfamart dijalan Cokro Aminoto ditemukan dua item dan di El Malik ada 17 item Mamin yang ditemukan bermasalah,” kata Kasi Perlindungan Konsumem, Disperindag Sumenep, Rustiningsih, Senin (13/6/2016).

Menurutnya, 19 item Mamin yang bermasalah itu diantaranya roti, minuman cap kaki tiga, bumbu masakan, kedelai goreng dan makanan ringan.

Kapolres Sumenep

“Mamin bermasalah itu seperti kemasan rusak, kadaluarsa, tidak tertera masa kadaluarsanya dan tidak ada berat bersihnya,” ucapnya.

Ia menegaskan, semua Mamin yang dinilai bermasalah itu dipisahkan dari Mamin yang lain dan tim gabungan meminta agar pemilik swalayan tidak menjual Mamin tersebut.

“Kami tidak mempunyai kewenangan untuk menyita, hanya memisahkan Mamin itu dari yang bisa dijual, karena yang mempunyai wewenang untuk menyita hanya BP POM,” katanya.

Setelah dipisahkan, lanjutnya, pihaknya hanya bisa melakukan pembinaan terhadap pengelola swalayan tersebut. “Kami lakukan pembinaan terhadap pengelola swalayan atau toko yang ditemukan Mamin bermasalah,” tukasnya. (arifin/choir)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional