PortalMadura.com

Tim Wasev Kodam V Brawijaya Berkunjung ke Sumenep

  • Jumat, 18 November 2016 | 15:04
Tim Wasev Kodam V Brawijaya Berkunjung ke Sumenep
Tim Wasev Kodam V Brawijaya

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Wasev kegiatan Binjaring Kodam V Brawijaya, Pabanda Wanwil Mayor Inf. Budi Yuwono berkunjung ke Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (18/11/2016).

Tim Wasev itu diterima oleh Pasiter Kodim 0827 Sumenep, Kapten Suratman di Ruang data Makodim setempat. Dalam pertemuan itu dihadiri seluruh Danramil dan perwakilan Babinsa di jajaran Kodim 0827 Sumenep serta masyarakat mitra karib.

“Kegiatan pembinaan jaring teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim dan Koramil hendaknya bisa ditingkatkan, khususnya kegiatan Bin Peta jarak Jaring Ter, sebab dengan adanya pembinaan Binjaring Ter ini bisa menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah guna menjaga kedaulatan NKRI,” kata Mayor Inf. Budi Yuwono.

Ia menyampaikan, untuk mintra karib ataupun mitra kerja Babinsa diharap mampu merangkul di semua lapisan masyarakat sehingga mampu mendeteksi dan cegah dini semua permasalahan yang akan timbul di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan demikian peran TNI di kewilayahan terutama Babinsa bisa secara langsung dan nyata di rasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Ia berharap TNI agar sering memberikan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah, sebab saat ini kenakalan remaja, miras dan peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan.

“TNI juga agar sering melakukan sosialisasi sistem rekrutmen TNI dan dalam sosialisasinya agar di hadirkan TNI wanita ( Kowad, Kowal, Kowau) sebagai contoh bagi remaja putri yang berkeinginan untuk menjadi anggota TNI,” bebernya. (arifin/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional