Tinggal Duka, Anak Penderita Hydrocephalus di Pamekasan Telah Tiada

Avatar of PortalMadura.Com
Tinggal Duka, Anak Penderita Hydrocephalus di Pamekasan Telah Tiada
Saat polisi pamekasan memberi bantuan

PortalMadura.Com, – Suasana duka menyelimuti rumah pasangan Samsul Arifin (25) dan Ariyanti (20), warga Dusun Majeng, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Moh Nur Arifin atau akrab disapa Ririf (2), anak semata wayangnya menghembuskan nyawa terakhirnya, di ruang Inap RS dr Soetomo Surabaya setelah 2,5 tahun mengidap penyakit hydrocephalus (penumpukan cairan pada rongga otak).

“Kami hanya bisa ikhlas,” ucap Samsul Arifin, sembari menyeka air matanya, Jumat (17/6/2017). Anaknya, menghadap Sang Pencipta, pukul 13.00 WIB, Kamis (15/06/2017).

Ia mengaku sempat bahagia saat bantuan datang untuk anaknya. Mulai dari relawan muda hingga polisi. Ririfpun di rujuk ke RS dr Soetomo, sejak 7 Juni 2017 melalui rujukan RSUD Slamet Martodirjo, Pamekasan.

Ririf, sang buah hatinya, sempat menjalani perawatan di RS dr Soetomo Surabaya selama tiga hari dan dijanjikan untuk dilakukan operasi, namun menurut salah satu petugas medis, jadwal operasi Ririf masih belum ada dan harus nunggu giliran.

Perasaan khawatir muncul dibenak keluarga Samsul Arifin. Disusul kendala operasi lantaran tunggakan denda BPJS sebesar Rp156.400, sehingga infus pada Ririf dicabut dan pelayanan operasinya ditunda.

Kekecewaan itu, diluapkan pada wartawan yang berkunjung. Setelah infus sempat dicabut kondisi Ririfpun Kritis. Kekhawatiran Arifin makin menjadi-jadi, karena tak ada perawat yang menjaga.

Ririf yang makin kritis itu, diketahui sendiri oleh Samsul Arifin. Ia sempat memeriksa denyut nadi anaknya, namun sudah tiada. Akhirnya Ririf pun menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis pukul 13.00 WIB. Jenazah kemudian dipulangkan ke rumah duka saat itu juga.

Kini Samsul Arifin dan keluarganya sudah merasa ikhlas atas kepergian anaknya. Ia hanya berharap agar para penderita penyakit hydrocyphalus tak senasib seperti anaknya.(Hasibuddin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.