Tinggal Lima Gudang Yang Masih Beli Tembakau

Avatar of PortalMadura.Com
Tinggal Lima Gudang Yang Masih Beli Tembakau
dok. Proses pembelian tembakau

PortalMadura.Com, – Hingga saat ini hanya tinggal lima gudang tembakau yang masih melakukan pembelian tembakau, dari sekitar 50 gudang yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kepala Disperindag Pemkab Pamekasan Bambag Edy Suprapto, mengatakan, tembakau Pamekasan yang terserap sudah mencapai 14 ribu ton lebih dari target sekitar 15 ribu ton tembakau tahun ini.

“Hanya tinggal lima gudang yang masih buka. Ada gudang perusahaan rokok dan ada memang gudang milik pribadi,” katanya, Senin (29/9/2014).

Menurut Bambang, banyaknya gudang yang sudah tutup dan tidak melakukan pembelian tembakau lagi, karena ada yang sudah mencapai target pembelian, atau karena jenis tembakaunya yang dibutuhkan pabrikan memang sudah tidak ada lagi.

“Tutupnya karena memang tidak ada tembakau lagi yang cocok, ada pula karena memang sudah memenuhi target pembelian,” terangnya.

Bambang menjelaskan, untuk harga saat ini sudah mulai menurun bila dibanding dengan beberapa pekan sebelumnya. Namun dibanding tahun sebelumnya harga tembakau saat ini cukup bagus.

“Untuk Gudang Garam karena masih buka, selama tembakau yang ada masih cocok akan dibeli semuanya,” pungkasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.