PortalMadura.com

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil Bluto Bersama Warga Tanam Jagung Hyprida Bisi- 2

  • Jumat, 14 Oktober 2016 | 13:43
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil Bluto Bersama Warga Tanam Jagung Hyprida Bisi- 2
Koramil Bluto Bersama Warga Tanam Jagung

PortalMadura.Com, Sumenep – Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Koramil 04 Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama warga Desa Palongan menanam jagung hyprida bisi 2, Jumat (14/10/2016).

Penanaman jangung hyprida itu dilakukan oleh warga dengan didampingi oleh Danramil dan Babinsa setempat serta didampingi petugas penyuluh lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian Kecamatan Bluto.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Dinas Pertanian, PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan,” ungkap Danramil Bluto, Kapten Inf. Andik.

Ia menyampaikan, penanaman jagung Hybrida Bisi 2 pada musim sekarang ini diharapkan mendapatkan hasil yang meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Ini dilakukan untuk mendukung program TNI dalam membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada tahun 2016,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen. Namun sejak mulai penanaman hingga panen juga turun tangan ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan).

“Sehingga para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan sebelum menghadapi musim tanam,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa. S,sos, menghimbau kepada Koramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0827 agar meningkatkan hasil panen para petani di wilayahnya dengan terus aktif melakukan pendampingan kepada petani.

“TNI yang ada di masing-masing Koramil harus lebih aktif lagi melakukan pendampingan terhadap petani dalam segala kegiatan bercocok tanam,” harapnya. (arifin/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional