Tingkatkan Mutu, Unija Datangkan Ketua BAN-PT

Avatar of PortalMadura.Com
Tingkatkan Mutu, Unija Datangkan Ketua BAN-PT
Seminar

PortalMadura.Com, – Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangkan ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Mansyur Ramly sebagai narasumber di seminar yang digelar .

Kehadiran ketua BAN-PT di kampus cemara itu dalam rangka seminar yang bertemakan “Peningkatan Mutu Lulusan Perguruan Tinggi Melalui Evaluasi Internal dan Eksternal” yang digelar civitas academika tersebut.

“Untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi, salah satunya perlu peningkatan mutu dosen,” kata ketua BAN-PT, Mansyur Ramly, di Sumenep, Senin (14/12/20 15).

Menurutnya, rendahnya mutu dosen itu tidak hanya terjadi di perguruan tinggi swasta, melainkan juga terjadi di perguruan tinggi negeri.

“Jangan dikira persoalan ini tidak terjadi di PT negeri. Banyak perguruan tinggi yang juga mengalami perlunya peningkatan mutu dosen,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan mutu diinternal perguruan tinggi bukan hanya peningkatan sumber daya manusia (SDM), tapi harus bisa membangun lingkungan yang baik.

“Dosen maupun mahasiswa harus berdiskusi tentang keilmuan, bukan hanya berkumpul membicarakan yang kurang bermanfaat,” ucapnya.

Ia berharap, Unija bisa terus meningkatkan mutu internal sehingga beberapa prodi yang ada bisa berjalan baik dan memiliki akreditasi yang bagus pula.

“Akreditasi itu sangat penting, karena kedepan, masyarakat mencari perguruan tinggi itu berdasarkan akreditasinya, bukan lagi karena negeri atau swasta yang menjadi pilihan,” pungkasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.